Friday, December 21, 2012

Apakah memasukkan jari pada vagina dapat membuat hamil?

Q.

A. Kehamilan hanya terjadi bila sperma bertemu sel telur

apa klu lom waktunya datang bln lom bisa keliatan hamil?....?
Q.

A. awal kehamilan hanya bs di liat dgn test kehamilan,,,,,

apa seh penyebab hamil di luar kandungan?
Q. aku pernah terlambat bulan 3 bulan..aq pikir aq hamil, walaupun tidak pernah mengalami gejala mual mual, atau pusing,tp iseng2 aq pakai test pack waktu terlambat 1 bulan.dinyatakan hasil nya negatif, sampai akhir nya 3 bulan aq tidak haid, aq priksa ke dokter kandungan, pas di USG, dinyatakan ada janin usia 4 minggu, tp letak nya tidak didlm rahim, melainkan di luar rahim..dan akhir nya aq dikasih obat dr dokter.1 minggu kemudian aq haid, dan janin itu ga ada lagi..

A. KEHAMILAN ektopik merupakan suatu kehamilan yang berbahaya bagi wanita karena besar kemungkinan terjadinya keadaan yang gawat. Keadaan gawat ini dapat terjadi jika kehamilan ektopik terganggu.

Kehamilan di luar kandungan adalah kehamilan dimana sel telur atau ovum yang telah dibuahi oleh spermatozoon (disebut dengan hamil konsepsi) tidak berada (implantasi) di rongga rahim (endometrium). Berdasarkan tempatnya, kehamilan di luar kandungan terdiri dari beberapa jenis.

Ada kehamilan tuba (95-98%), yakni kehamilan di tuba -- tempat yang paling banyak terjadinya kehamilan di luar kandungan. Berdasarkan implantasi hasil konsepsi, pada tuba terdapat kehamilan pars interstisialis tuba, kehamilan pars isciadika-tuba, kehamilan pars ampularis tuba, dan kehamilan infundibulum tuba. Kandungan di tuba ini mengakibatkan mudah terjadinya pendarahan.

Ada kehamilan leher rahim (servikalis) dan tanduk rahim (kornual). Tempat ini masih salah satu bagian dari rahim, tetapi bukan tempat ideal untuk pertumbuhan bayi. Ada pula kehamilan indung telur (ovarium). Organ ini memproduksi sel telur (ovum). Jumlahnya ada dua, di ujung tuba kanan dan kiri. Ini bukan tempat ideal untuk pertumbuhan bayi.

Ada juga kehamilan jaringan ikat rahim, kehamilan rongga perut (abdomen), dan kehamilan kombinasi -- maksudnya, ada dua kehamilan, satu kehamilan di luar kandungan dan satunya lagi kehamilan dalam rahim secara bersamaan.

Penyebab dan Gejala

Kehamilan di luar kandungan dapat terjadi karena gangguan transpor hasil pembuahan dari tuba ke rongga rahim. Dapat pula sebagai akibat dari kelainan hasil pembuahan itu sendiri yang memang memiliki potensi kehamilan di luar kandungan.

Berdasarkan penyebabnya, kehamilan di luar kandungan dibagi menjadi
(1) gangguan transpor hasil pembuahan, dapat disebabkan oleh radang panggul, alat kontrasepsi dalam rahim, penyempitan tuba, dll.,
(2) kelainan hormonal, dan
(3) penyebab lain yang sampai saat ini masih diperdebatkan, misalnya endometriosis, cacat bawaan, dan kualitas sperma.

Perihal gejala atau tanda-tanda di luar kandungan dibagi dua sbb.;

1. Kehamilan di luar kandungan belum terganggu.
Gejalanya tidak khas. Penderita maupun dokter biasanya tidak mengetahui adanya kelainan dalam kehamilan, sampai terjadinya abortus tuba atau ruptur tuba sehingga timbul pendarahan. Pada umumnya, penderita menunjukkan gejala-gejala kehamilan normal, terlambat haid, mual-mual, muntah dan pusing. Tanda yang sering muncul adalah terlambat haid, pendarahan dan nyeri perut bagian bawah.

2. Kehamilan ektopik terganggu.
Gejalanya, terjadi nyeri perut bagian bawah yang amat sangat secara tiba-tiba disertai dengan pendarahan yang menyebabkan penderita pingsan dan masuk ke dalam syok.

Mengingat besarnya risiko yang dapat terjadi, maka penderita harus segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.
Pada umumnya dilakukan operasi laparotomi.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment